Pemerintah Desa Wonosari Bagikan 5.000 Masker Gratis Kepada Warganya, Demi Meminalisir Penularan Covid-19

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Bondowoso – Wabah penyakit virus covid-19 atau corona yang berasal dari china bebrapa waktu lalu sudah memasuki Indonesia,  Bahkan Pemerintah Pusat maupun Daerah telah memberikan arahan agar seluruh Kepala Desa untuk menerapkan segala upaya demi pencegahan covid-19.

Seperti halnya di Desa Wonosari Kec. Grujugan Kab. Bondowoso, Pemerintah Desa telah mengikuti intruksi dari Pemerintah Daerah supaya meminimalisir dan juga memutus mata rantai penularan covid-19, Hal tersebut demi menjamin warganya agar tidak tertular virus corona.

Maka dari itu Pihaknya telah menyedikan tempat cuci tangan di setiap ibadah sebanyak 8 Masjid, Penyemprotan Disinfektan kerumah-rumah warga, dan memberikan masker secara gratis sebanyak 5.000 masker, Tarjed Pemerintah Desa Wonosari menjamin warganya kebagian masker semua, masker tersebut diberikan kepada warga Wonosari  yang berusia produktif dari umur 15 Tahun hingga lansia.

BACA JUGA :  Bupati Oku Gelar Penyerahan Bantuan Masker, Dalam Rangka Pencanangan Gerakan Sejuta Masker

Kepala Desa Wonosari Henus Marzuki, S.Sos menjelaskan saat dikonfirmasi oleh Lensa Nusantara bahwa pihaknya akan terus melakukan pencegahan sesuai anjuran dari Pemrintah Daerah agar terus selalu menghimbau kepada Masyarakat agar tidak panik dan cemas disaat melawan pandemi covid-19 ini.

BACA JUGA :  Kapolres Bondowoso Tinjau Rumah Steril di Jeruk Sok Sok, Demi Tangkal Covid-19

“Kami dibantu TNI- Polri dan Petugas Kesehatan akan terus melalukan himbauan dan sosialisasi kepada warga seperti halnya rajin mencuci tangan, Menjaga pola hidup bersih dan sehat, Perbanyak minum air hangat, Hindari keramaian dan jaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain, Selalu memakai masker, memilih dirumah saja, boleh keluar ketika ada kepentingan yang mendesak”. Ungkap Kades Wonosari.

BACA JUGA :  Satgas Covid-19, Menyatakan Oku Belum Red Zona

Kegiatan pendistribusian masker tersebut dimulai dari Tanggal 13/4/2020 hingga saat ini, Personil berasal dari Polsek Grujugan, Koramil 0822/08, dan Petugas kesehatan dari Puskesmas Grujugan, selain itu juga dibantu oleh para relawan yang berasal dari warga Wonosari itu sendiri. Kamis, 16/4/2020.

  • Reporter : Mistari
  • Editor : Arik Kurniawan
  • Publikasi : Jasuli
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan