Kunjungi Kampung Tangguh Semeru di Situbondo, Kabidkum Polda Jatim Ajak Warga Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Lensanusantara.net Situbondo -Kabidkum Polda Jatim Kombes Pol Drs. Adi Karya Tobing, Sh. MH. Bersama Kasubbdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim AKBP Aditya Panji Anom, SIK. hari ini Kamis (4/6/2020) melakukan pengecekan langsung terhadap keberadaan, sarana prasarana dan kegiatan yang dilaksanakan “Kampung Tangguh Semeru ” di kabupaten Situbondo.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, S.I.K, M.Hum, Bupati H. Dadang Wigiarto, SH, Sekda Drs. H. Syaifullah MM selaku Ketua Gugus Tugas, Dandim 0823 Letkol Inf Akhmad Juni Toa, SE, M.I.Pol, PJ Kadinkes Abu Bakar Abdi, BPBD dan Pejabat Utama Polres serta Instansi terkait.

Kabidkum Polda Jatim menyampaikan bahwa kunjungan kali ini adalah untuk meninjau, memantau dan mengevaluasi kesiapan Kampung Tangguh Semeru diwilayah hukum Polres Situbondo.

BACA JUGA :  Sweping Balapan Liar di WILKUM Polsek Tejakula Dipimpin Langsung Kapolsek AKP Nyoman Adika

Seperti yang dijelaskan Kapolres dan Ketua Gugus Tugas bahwa di Kab. Situbondo ada 6 Kampung Tangguh Semeru yang sudah siap yaitu di desa Olean kec. Situbondo, desa Tenggir, Kel. Dawuhan dan kel. Mimbaan kec. Panji, desa Wonorejo kec. Banyuputih, desa Tlogosari kec. Sumbermalang serta menyusul desa-desa lainnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

BACA JUGA :  Percepat Penanganan Covid-19, Polres Sampang Berlakukan Aplikasi Pedulilindungi

“ keberadaan Kampung Tangguh Semeru tersebut diharapkan mampu mencegah penyebaran Covid 19 dan menangani dampak sosial yang ditimbulkannya, prinsipnya gotong royong dan kerja sama semua elemen masyarakat, TNI, Polri, Pemerintah Daerah serta instansi terkait lainnya “ ucap Kombes Pol Drs. Adi Karya Tobing

Didampingi Kapolres dan Ketua Gugus Tugas, Kabidkum Polda Jatim mengecek langsung kesiapan Kampung Tangguh Semeru seperti posko, pos keamanan, pos kesehatan, Gudang pangan, ruang karantina dan juga kesiapan petugas dan relawan termasuk pemulasaran jenazah apabila ada pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

BACA JUGA :  Kapolres Buleleng Lepas Personel Polres Buleleng yang Purna Bakti dengan Apel Bersama

Dalam kesempatan tersebut, Kabidkum berpesan kepada petugas, TNI, Polri dan relawan serta masyarakat untuk disiplin mematuhi anjuran Pemerintah, mematuhi protokol kesehatan dan melalui kebersamaan serta gotong royong untuk mencegah penyebaran Covid-19.

  • Reporter : Basri
  • Editing : Adit
  • Publisher : Suhartono
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan