Berita

Tim Gugus Tugas Banyuwangi, Tindak Tegas Kepada Mantan Karyawan Cafe Karaoke yang Diduga Terindikasi Positif Covid-19

×

Tim Gugus Tugas Banyuwangi, Tindak Tegas Kepada Mantan Karyawan Cafe Karaoke yang Diduga Terindikasi Positif Covid-19

Sebarkan artikel ini

Banyuwangi, Lensa Nusantara – Dalam sidak yang dilaksanakan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 ke Kafe Karaoke D’Heroes Jajag, Sabtu (4/6/2020), Tim mendapatkan informasi jika salahsatu mantan karyawan Kafe Karaoke tersebut yang berinisial RH ternyata terindikasi positif terdampak Virus Corona.

Informasi itu dibenarkan oleh Jojo selaku pemilik Kafe Karaoke D’Heroes, hanya saja Jojo mengatakan jika RH saat ini sudah tidak bekerja sejak tanggal 16 Juni 2020 yang lalu.

Example 300x600

“RH memang mantan karyawan saya, dia sudah berhenti bekerja sejak beberapa minggu yang lalu, tepatnya sejak tanggal 16 Juni 2020”, ungkap Jojo.

Mendapati informasi itu, MY Bramuda selaku anggota Tim Gugus Tugas Covid-19, memerintahkan kepada pemilik Kafe Karaoke D’Heroes untuk menutup usahanya saat itu juga dan secepatnya melakukan Rapid Test kepada seluruh karyawannya.

“Kita minta D’Heroes untuk langsung tutup dan secepatnya melakukan Rapid Test kepada seluruh karyawannya”, tegas Bramuda.

“Dan jangan sampai buka dulu sebelum Rapid Test dilakukan, ini demi keamanan, keselamatan dan kenyamanan bersama”, imbuhnya.

Sedangkan saat Moh. Imam Ghozali ketua LSM Orang Indonesia diminta berkomentar mangaku mengapresiasi sikap tegas Tim Gugus Tugas Covid-19 itu.

“Langkah Tim Gugus Tugas Covid-19 sudah sangat tepat dengan memerintahkan agar Kafe Karaoke D’Heroes tutup sementara hingga karyawannya di Rapid Test, saya juga minta jangan hanya D’Heroes saja yang ditutup tapi seluruh Kafe Karaoke yang ada di kabupaten Banyuwangi wajib melakukan Rapid Test kepada karyawannya”, papar Ghozali.

“Karena dengan ditemukannya salahsatu karyawan Kafe Karaoke D’Heroes terindikasi positif Covid-19 tidak menutup kemungkinan ditempat kafe karaoke lainnya juga sama”, pungkasnya. (Tim)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan