BeritaPemerintahanPolriTNI

Ajak Warga Mengheningkan Cipta Serentak, Polsek dan Koramil Tamanan Keliling Desa se-Kecamatan Tamanan

×

Ajak Warga Mengheningkan Cipta Serentak, Polsek dan Koramil Tamanan Keliling Desa se-Kecamatan Tamanan

Sebarkan artikel ini

BONDOWOSO, lensanusantara.net – Walaupun dalam situasi pandemi covid-19 tidak melaksanakan upacara bersama namun TNI-POLRI tetap solid dan semangat untuk memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 tahun.

Example 300x600
Polsek dan Koramil Tamanan saat keliling Desa untuk memberi himbauan ke masyarakat se kecamatan Tamanan.

Pasalnya HUT kali ini berbeda dengan sebelumnya karena demi keselamatan bersama Upacara Kemerdekaan ditiadakan dan diganti dengan mengheningkan cipta secara serentak sebagaimana telah dihimbau oleh Gubernur Jawa Timur  Khofifah Indar Parawansa beberapa hari yang lalu.

Dengan menggunakan truk dan pengeras suara dibawah terik panas matahari jajaran Polsek dan Koramil Tamanan tetap semangat berkeliling Desa sekecamatan Tamanan dan didukung penuh oleh Pemdes Kalianyar.

Giat tersebut bertujuan memberi himbauan kepada masyarakat agar ada Tanggal 17 Agustus 2020 nanti tepatnya Pukul 10.17 Wib diharapkan selama 3 menit secara serentak seluruh masyarakat Tamanan agar sejenak menghentikan seluruh kegiatan dan aktifitas untuk menundukkan kepala memperingati detik-detik Proklamasi dan mengheningkan cipta dirumah masing-masing guna mengenang perjuangan bangsa untuk mencapai kemerdekaan seraya memanjatkan doa agar indonesia semakin jaya dan maju.

Dari pantauan Lensa Nusantara terlihat kegigihan dan semangat dari para anggota Polsek dan Koramil Tamanan untuk memberikan himbauan tersebut kepada masyarakat sekecamatan Tamanan.

  • Reporter : Yudie / Linda
  • Editor : Arik Kurniawan
  • Publikasi : Yadi / Jasuli
**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan