Berita

Gandeng UGM, Pemkab Taliabu Fokus Benahi Kota Bobong di 2021

×

Gandeng UGM, Pemkab Taliabu Fokus Benahi Kota Bobong di 2021

Sebarkan artikel ini

Gandeng UGM, Pemkab Taliabu Fokus Benahi Kota Bobong Di 2021

TALIABU, Lensa Nusantara.co.id – Pemerintah daerah (Penda) Kabupaten Pulau Taliabu target tuntaskan pembenahan ibukota kota Bobong kabupaten Pulau Taliabu di tahun 2021 dengan menggandeng Tim Perencanaan asal Universitas Gadjah Mada (UGM) jokjakarta.

Example 300x600

Hal ini disampaikan kepala Bappeda kabupaten Pulau Taliabu, Syamsuddin Ode Maniwi ketika dikonfirmasi wartawan (19/10/2020) diruang kerjanya mengatakan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup pemda Taliabu telah memasukkan rencana kerja (renja) tahun 2021 sehingga dalam waktu dekat ini draf APBD tahun 2021 akan segera dimasukkan ke DPRD untuk pembahasan, dan kota Bobong menjadi fokus pembangunan.

“Renja seluruh OPD sudah dimasukan, dalam waktu dekat kita sudah serahkan draf APBD ke DPRD untuk dibahas. jadi untuk prioritasnya di tahun 2021 ini kita lebih fokus tuntaskan pembangunan dalam kota bobong, yang pertama menyelesaikan draenase kota Bobong , kantor bupati tuntas, kantor DPRD tuntas, dan pembangunan embung” katanya.

Selain itu, pemkab juga menargetkan pembangunan sarana perkantoran namun mantan Plt.sekda Taliabu Itu menjelaskan hal itu tentunya akan dilihat dari kemampuan APBD.

“Sebenarnya pembangunan perkantoran juga kita rencanakan di tahun 2021 namun APBD kita terlalu kecil jadi nanti kita lihat dari kemampuan APBD nanti” tegasnya.

Dipastikan, dengan menggandeng tim Perencanaan UGM, masalah genangan air dalam kota Bobong selama Ini akan segera teratasi,(Sunardi).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan