BeritaUncategorized

Jelang Tahun Baru, Disparpora Sosialisasi Skema Pembukaan Wisata, Kapolres Bondowoso: Bubarkan Kerumunan

×

Jelang Tahun Baru, Disparpora Sosialisasi Skema Pembukaan Wisata, Kapolres Bondowoso: Bubarkan Kerumunan

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Jelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021
dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) dan Polres Bondowoso mensosialisasikan skema pembukaan usaha wisata.

Example 300x600

Sosialisasi tersebut melibatkan pelaku usaha perhotelan, pokdarwis, pegiat usaha UMKM wisata, dan sejumlah pelaku usaha lainnya, di Aula Mapolres Bondowoso, Senin (7/12/2020).

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Bondowoso Erick Frendriz, Plt KaDisparpora Bondowoso Retno W,  serta  badan pengelola harian ijen geopark sektor bondowoso Sofyan ST.

Retno W. Plt KaDisparpora Bondowoso, dalam sambutannya mengatakan, bahwa kali ini masih tahap sosialisasi. Jadi sifatnya ini masih imbauan. Tentu utamanya mengenai Prokes Covid-19

” Itu yang kita tekankan. hal Terpenting juga kapasitas dibatasi. Baik, restoran, hotel dan tempat hiburan yang mengundang keramaian,” paparnya.

Sosialisasi ini dilakukan jauh sebelum tahun baru, agar warga tak sampai menyiapkan untuk mengadakan kegiatan atau event. 

“Sehingga warga tidak sampai mengadakan acara hiburan di tahun baru. nanti tetap akan dibuatkan surat edaran.  Hiburan kan ditutup,” jelasnya.

Namun kata dia, untuk usaha wisata dan pariwisata tetap dibuka. Terpenting memperketat Prokes Covid-19. 

” Secepatnya akan kita buat surat edaran. dan secepatnya Satgas Covid-19 merapatkan barisan untuk persiapan libur natal dan tahun baru 2021,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz mengatakan, bahwa semua kegiatan yang berkaitan dengan tahun baru yang mengundang keramaian akan di bubarkan. hal ini di lakukan guna antisipasi klaster baru covid-19. 

” Dalam artian kegiatan yang mengumpulkan massa. Kami tidak akan memberikan izin. Kami akan membubarkan jika ada kegiatan yang mengumpulkan massa. ” tegas Kapolres.

semetara itu sofyan ST selaku badan pengelola harian ijen geopark Bondowoso mengatakan  kegiatan kepariwisataan akan mengalami signifikansi pengunjung, perlu ada kesiapan informasi dan komunikasi bersama lintas sektoral, dan jika nanti tempat wisata terpaksa di tutup, maka ia patuh pada aturan yang ada.

” kami taat aturan, jika nantinya wisata di tutup, itu demi kesehatan bersama, demi mencegah klaster baru cobid-19″. tandasnya.

Seiring dengan bertambahnya jumlah kasus  positif covid-19,   Pemkab Bondowoso dalam hal ini Disparpora, dan Polres Bondowoso memperketat penjagaan di tempat wisata dan usaha wisata jelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. dan menghimbau masyarakat bondowoso tetap patuhi protokol kesehatan. jangan lupa pakai masker bila keluar rumah. (Ubay)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan