Lensa Nusantara
Bondowoso Featured Tapal Kuda

Kades Paguan Beserta Perangkat Desa Laksanakan Vaksinasi C19

Kades (Kepala Desa)Paguan Tamankrocok Bondowoso sudah divaksin Covid-19, pada Senin (15/03/2021). Kegiatan vaksinasi dilaksanakan oleh UPT Puskesmas Didesa Paguan , Kecamatan Tamankrocok , Kabupaten Bondowoso. Selain Kepala Desa, Perangkat Desa dan Kader Posyandu juga menerima vaksin Covid-19.

Kepala Desa, Perangkat Desa dan Kader Posyandu masuk dalam kelompok tenaga pelayanan publik. Diantaranya yang menerima vaksin Covid-19.

Tenaga pelayanan publik menjadi sasaran ke-2 vaksinasi Covid-19. Kepala Desa dan Perangkat Desa memiliki interaksi dan mobilitas yang tinggi. Sehingga sangat rentan terpapar virus COVID-19. Sedangkan, Kader Posyandu memegang peranan yang sangat penting untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan balita.

Kegiatan Posyandu sempat terhambat karena pandemi Covid-19. Padahal pertumbuhan dan perkembangan balita harus dipantau

“Vaksinasi ini merupakan wujud ikhtiar kita untuk mengatasi pandemi Covid-19. Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir,” tutur Kepala Desa Paguan, M Hanan.

Meski sudah divaksin, petugas UPT Puskesmas Setempat menghimbau kepada Kades, Perangkat Desa dan Kader Posyandu Desa Paguan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Protokol tersebut antara lain dengan memakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

Related posts

Satlantas Polres Kampar Gelar Police Goes to School di SMAN 2 XIII Koto Kampar

Lensa Nusantara

Satresnarkoba Polres Probolinggo Tangkap Pengedar Narkotika Jenis Sabu

Redaksi

PJS Bupati OKU Mengikuti Webinar Program Bulan Inklusi Keuangan OJK Secara Virtual

Lensa Nusantara