Legislator Golkar Serahkan 11 Ekor Sapi Qurban di Jawa Timur

Anggota DPR RI Komisi II, Zulfikar Arse Sadikin S.IP., M.Si (foto: istimewa)

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pada momentum Hari raya Idul Adha 1442, Anggota Komisi II DPR RI Fraksi Partai Golkar, Zulfikar Arse Sadikin menyerahkan 11 ekor sapi qurban di Jawa Timur. 3 ekor sapi untuk wilayah Bondowoso, 3 ekor untuk Kabupaten Situbondo dan 4 ekor untuk Kabupaten Banyuwangi. Selasa, (20/7/2021).

Zulfikar Arse Sadikin atau yang akrab di panggil bang Zul ini mengungkapkan, tujuan penyaluran 11 ekor sapi qurban selain melaksanakan ibadah sunnah, juga untuk mempererat tali silaturrahmi dengan para konstituennya, serta bisa sedikit membantu masyarakat terdampak Covid 19 di Dapil III Jatim.

BACA JUGA :
Ingin Contoh Inovasi Bantaeng di Bidang Industri Pertanian, Pemkab Takalar Lakukan Kunjungan

Legislator senayan itu menambahkan, dimasa pandemi dan PPKM saat ini, masyarakat sangat butuh tunjangan asupan gizi, sehingga dia berharap masyarakat bisa sedikit tersuplai kebutuhannya dengan pambagian 11 ekor sapi qurban tersebut.

“Dampak pandemi Covid 19 dan PPKM ini sangat dirasakan oleh masyarakat, terutama yang berpenghasilan rendah, semoga qurban ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Adapun pemerataan pembagian daging qurban di Bondowoso, diterima oleh Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Bondowoso, DPD II Partai Golkar Bondowoso, dan Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Bondowoso melalui LazisMU. Penyembelihan hewan qurban tersebut dilaksanakan pada Hari Tarwiyah atau sesudah Hari raya Idul Adha, Kamis, 22/7/2021.

BACA JUGA :
Bentuk Apresiasi dan Penghargaan Kepada Aparat, Masyarakat Doyo Lama Hibahkan Tanah untuk Polres Jayapura
Proses pengemasan paket daging qurban yang akan diantar ke penerima

Bang Zul berharap, momentum Idul Adha atau Idul Qurban ini dijadikan momentum wujud syukur bagi yang masih berjuang bersama menghadapi pandemi Covid-19.

“Serta wujud syukur kita masih bisa berbagi (daging kurban) di tengah pandemi ini,” ungkapnya.
Sementara itu, tenaga ahli Bang Zul di Kabupaten Bondowoso, yakni Mas Didik menyampaikan, bahwa amanah bang Zul tersebut sudah tersalurkan, dimana tim panitia qurban sudah menyalurkan daging qurban kepada kaum dhuafa dan disalurkan ke Desa-desa terpencil serta kepada para simpatisan bang Zul di Bondowoso.

BACA JUGA :
Hadiri Internalisasi Pengasuhan Balita Mempercepat Penurunan Stunting, Ini Pesan Dandim 0822 Bondowoso

Penyalurannya pun, kata dia, langsung diantar oleh para panitia, karena saat ini masih pandemi, agar tidak menimbulkan kerumunan ditempat pemotongan hewan qurban.

“Yang menjadi prioritas adalah kaum dhuafa, warga di plosok Desa, dan yang terdampak Covid 19, semoga ini bermanfaat dan semoga Tahun berikutnya tetap bisa berbagi,” pungkas Mas Didik. (ubay)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan