Lensa Nusantara
Berita Bondowoso

Hari Guru Nasional, Guru Cantik di Bondowoso Dapat Surat Cinta dari Muridnya

Leni Jumaati, S.Pd Guru SD Negeri Pakuwesi 02. Bersama anak didiknya usai jam pelajaran, Kamis, 25/11/2021. (foto: Dok Leni J)

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID
Momentum peringatan Hari Guru Nasional memiliki kesan tersendiri bagi para guru, seperti kisah seorang guru perempuan di Bondowoso yang mendapat surat cinta dari muridnya di Hari Guru Nasional ini, Kamis, (25/11/2021).

Leni Jumaati, S.Pd merupakan guru perempuan yang bertugas di UPTD SPF SD Negeri Pakuwesi 2. Di hari spesial HGN ini, dia dapat surat dari siswinya yang bernama Anggiana Chiara Galiena Tista  murid perempuan kelas IV.

BACA JUGA :  Bupati Trenggalek Harapkan Berkah Idul Adha Menjadi Kesembuhan Bagi Seluruh Masyarakat

“Itu surat cinta dari murid ke gurunya, isinya lucu,” kata Leni, sambil tertawa.

Isi surat tersebut bukanlah surat cinta seperti muda mudi pada umumnya, tapi surat yang lucu-lucuan dari anak didiknya.

Selamat hari guru bu guru cantik, aku cinta bu guru ” ucap Leni menirukan isi surat muridnya itu sambil tersenyum.

Leni bersyukur, sampai saat ini masih tetap aktif mendidik generasi penerus bangsa tanpa lelah, meski statusnya GTT  (guru tidak tetap).

BACA JUGA :  DPRD Kampar Gelar Sidang Paripurna Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-71

Dia berharap pemerintah lebih memperhatikan nasib guru, terutama yang masih GTT dengan melihat keadaan guru yang pensiun semakin banyak.

“Pemerataan guru jangan hanya melihat yang di kota saja,  tapi yang dipinggiran tolong lebih diperhatikan juga, karena banyak guru pinggiran (desa)  yang berkompetensi ” harapnya.

Selain itu, di hari HGN ini dia mengaku mendapat kado spesial, yaitu lulus seleksi PPPK yang diselenggarakan Pemda Bondowoso beberapa bulan lalu, dan dia tak lupa memberikan semangat untuk rekan-rekan seperjuangnnya se profesi, yang akan mengikuti test seleksi PPPK ditahap 2.

BACA JUGA :  Jelang Akhir Tahun 2021, AJIB Gelar Pra Evaluasi Kinerja

“Banyak teman-teman guru yang tidak lulus test PPPK kemaren, saya pribadi berharap ditahap 2 nanti, teman-teman seperjuangan bisa meraih kelulusan, karena hal itu merupakan wujud perhatian pemerintah kepada para guru,”  pungkas Leni.

Reporter: ubay