free stats

Jembatan Darurat Gladak Perak Lumajang Dalam Waktu Dekat Akan Segera Dioperasikan

Lumajang, LENSANUSANTARA.CO.ID
Jembatan Gantung Darurat Gladak Perak yang dibangun di lokasi bekas reruntuhan Gladak Perak, Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur sudah menunjukan progres pembangunannya. Setelah dipasang tiang utama dan kabel beberapa waktu yang lalu, kali ini mulai dipasang lantai jembatan.

“Pemasangan lantai jembatan, masing-masing sisi sudah 15 meter an,” terang Sekretaris Kecamatan Candipuro Abdul Aziz saat dimintai keterangan usai mengunjungi lokasi pembangunan jembatan, Rabu (6/4/2022).

Aziz juga menerangkan, bahwa jembatan darurat dengan panjang kurang lebih 100 meter itu, nantinya akan dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar sebagai akses utama bagi kendaraan roda 2 dari Kecamatan Candipuro – Kecamatan Pronojiwo, dan sebaliknya.

Lanjut dia, sejak runtuhnya jembatan “Gladak Perak” akibat diterjang material Gunung Semeru pada peristiwa bencana APG Gunung Semeru Sabru (4/12/2021) lalu, masyarakat dari arah Candipuro kesulitan akses menuju kecamatan Pronojiwo, begitu juga sebaliknya.

Hal tersebut, dikarenakan jembatan Gladak Perak menjadi penghubung utama kedua kecamatan itu terputus atau rusak. Dan, saat ini masyarakat memilih untuk menggunakan akses jalur Curah Kobokan, yang itu sangat beresiko ketika hujan turun. ( Amir/Dyah )