free stats
Daerah  

Desa Sukomoro Ikuti Lomba Proklim Tingkat Provinsi Sumatera Selatan

Muratara, LENSANUSANTARA.CO.ID – Desa Sukomoro, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara, Provinsi Sumatera Selatan ikuti lomba Program Kampung Iklim (Proklim).

Kapala Desa Sukomoro Fachrur Rahman menyampaikan kepada wartawan. Selasa 20/9/2022 melalui pesan singkat whatsapp lomba Proklim yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Provinsi Sumatera Selatan.

“Kegiatan lomba proklim tingkat propinsi yang diselenggarakan dari dinas DLHP Kabupaten Muratara telah dilaksanakan pada 27 Juli 2022, kita tinggal menunnggu pengumuman hasil dari tim penilai”, terangnya.

Kepala Desa Sukomoro mengucapkan terimakasih kepada Bupati beserta OPD Pemkab Muratara dan Camat Rawas Ulu Zulyan Putra Franta beserta jajaran.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pihak PT. Banyan Koalindo Lestari (BKL) yang sudah membantu dan mensuport desa kami baik materi maupun arahan yang positif, semoga ini semua bermanfaat dan bisa membawa kemajuan di desa kami” ujarnya.

Sebagai Kepala Desa Fachrur Rahman juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh perangkat desa dan BPD yang telah mendukung penuh persiapan mengikuti lomba Proklim, atas suksesnya hingga Desa Sukomoro bisa mewakili Kabupaten Muratara dalam ajang lomba Program Kampung Iklim (Proklim)

“Juga antusias masyarakat sangat tinggi dalam mendukung, mensukseskan acara lomba proklim seperti tokoh adat, PKK dan Karang Taruna”, ucapnya.

Kepala Desa berharap, dengan adanya kegiatan proklim ini semoga kedepannya masyarakat bisa mepertahankan dan menerapkan hidup bersih nan indah, tetap membudayakan penghijauan dan keindahan di lingkungan sekitar agar terhindar dari bencana alam, dan bisa memanfaatkan limbah ataupun kotoran di lingkungan.

Ia juga mengatakan. “Proklim ini salah satu kunci untuk mencapai hidup sehat, bersih, indah dan jauh dari bencana”, demikian yang disampaikan dari Kepala Desa Sukomoro (A.Rahman)