Berita

Dorong Pemulihan Ekonomi UMKM, Pemkab Bojonegoro Gelar Pasar Murah

×

Dorong Pemulihan Ekonomi UMKM, Pemkab Bojonegoro Gelar Pasar Murah

Sebarkan artikel ini
Pamflet pasar murah

Bojonegoro, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro menyelenggarakan Pasar Murah & Gelar Produktif UMKM (Usaha Kecil Mikro dan Menengah) Tahun 2022. Kegiatan yang digelar di Pasar Wisata Jalan Kopral Kasan, Kelurahan Banjarejo, Kecamatan Bojonegoro ini akan berlangsung selama 4 hari, mulai Kamis (22/12/2022) hingga Minggu (25/12/2022).

Pasar Murah ini digelar dalam rangka mengenalkan Pasar Wisata kepada masyarakat lebih luas. Selain itu juga sebagai langkah pemulihan ekonomi pelaku UMKM pasca pandemi covid-19. Pasar Murah juga digelar untuk mengantisipasi kenaikan harga sembako (sembilan bahan pokok) menjelang perayaan Natal dan tahun baru (Nataru).

Example 300x600

Menurut Kepala Bidang Promosi, Kerjasama dan Ekspor Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Bojonegoro, Mahesa, sesuai rencana, Pasar Murah akan menjual beberapa barang yang akan dijual yaitu bahan sembako dan bahan pokok lainnya dengan penjualan di bawah harga pasar umum. “Pasar Murah rencananya buka mulai pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB,” terangnya, saat dikonfirmasi Selasa (20/12/22).

BACA JUGA :  Torang Slankers Manado, Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

Produk-produk tersebut diantaranya beras, minyak goreng, gula, telur, ikan, daging ayam, daging sapi, aneka camilan dan jajanan kering/basah, batik/ecoprint dan kerajinan khas Bojonegoro.

BACA JUGA :  Kemendes PDTT Gelar Pra Evaluasi Program RPL Desa, Bojonegoro Jadi Role Model

“Kita juga menyediakan hadiah menarik bagi peserta dan pengunjung yang beruntung,” katanya.

BACA JUGA :  Rayakan Imlek Bareng Warga, Bupati Bojonegoro: Tumbuhkembangkan Persaudaraan yang Tinggi

Tak hanya itu, lanjut Mahesa, Pasar Murah kali ini juga diramaikan oleh live musik yang menemani penjual dan pembeli bertransaksi. (Muji)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.