Berita

Polres Bogor Kerahkan Ribuan Personil Amankan Natal dan Tahun Baru 2023

×

Polres Bogor Kerahkan Ribuan Personil Amankan Natal dan Tahun Baru 2023

Sebarkan artikel ini
Kapolres Bogor bersama forkopimda menggelar dan memeriksa pasukan pengamanan Natal dan Tahun Baru, di halaman Makopolres. (kamis 22/12/22) (Foto: Lensa Nusantara/Moel)

Bogor, LENSANUSANTARA.CO.ID – Sebagai upaya menjaga kondusifitas dalam perayaan Natal dan Malam pergantian Tahun Baru 2023, Polres Bogor lakukan pengamanan di beberapa titik yang akan di mulai pada 22 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

Dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 ini polres Bogor mengerahkan 1.109 Personil pengamanan yang nantinya akan disebar di berbagai titik lokasi seperti gereja- gereja, lokasi wisata, mall, dan lokasi keramaian lainnya.

Example 300x600

Dalam operasi tersebut Polres Bogor pun mendirikan Pos Pengamanan Operasi Lilin terdiri dari 1 posko utama yang berada di Polres Bogor, 1 Pos Pelayanan di pos Polisi Gadog, sementara itu pos pengamanan sendiri berjumlah 15 Pos Pengamanan yang berada di wilayah Ciawi, Megamendung, Cisarua, Rindu Alam, Cijeruk, Babakan Madang, Sukaraja, Cibinong, Citereup, Gunung Putri, Cileungsi, Jonggol, Ciampea, Parung dan Parung Panjang.

BACA JUGA :  Tumbuhkan Motivasi Kerjasama, Perhutani Bondowoso Gelar Workshop Psikodrama

Kapolres Bogor AKBP Dr. Iman Imanuddin S.H., S.I.K., M.H mengungkapkan bahwa dalam pengamanan perayaan natal dan tahun baru ini pihaknya akan melakukan pengamanan mulai dari gereja, mall, lokasi wisata, dan pusat keramaian lainnya.

BACA JUGA :  Polres Bogor Siagakan Ratusan Personil di Malam Takbiran Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Pihaknya ingin memastikan bahwa masyarakat yang menjalankan ibadah menjelang hari natal maupun saat perayaan natal pada 25 Desember 2022 nanti merasa aman dan nyaman.

“Kami akan bersinergi bersama sama rekan – rekan dari TNI, Brimob, Dishub, Sat Pol PP, BPBD, Damkar, dan Instansi lainnya dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru ini,” kata Kapolres.

Selain itu menjelang pergantian tahun nanti, kita Pun akan melakukan pengalihan arus pada tanggal 31 Desember 2022 berlokasi di Simpang Pos Polisi 1B atau setelah pintu keluar pintu tol Ciawi yang akan di mulai dari pukul 18.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB 1 Januari 2023.

BACA JUGA :  Perumda Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor Jamin Pasokan Air Selama Ramadhan 1444 H

“Kendaraan-kendaraan yang akan mengarah Cianjur atau Bandung kami himbau untuk dapat memperhatikan keberangkatannya ataupun nantinya dapat mempergunakan jalur alternatif Cibubur, Jonggol, Cariu, Cianjur,” tutupnya. (Moel/RH/Gust)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.