Berita

Bupati Bantaeng Pastikan Umat Kristen Beribadah dengan Tenang

×

Bupati Bantaeng Pastikan Umat Kristen Beribadah dengan Tenang

Sebarkan artikel ini
Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin memantau pelaksanaan natal di tiga gereja yang ada di Bantaeng

Bantaeng, LENSANUSANTARA.CO.ID — Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin memantau pelaksanaan natal di tiga gereja yang ada di Bantaeng, Sabtu, 24 Desember 2022, malam. Dia datang bersama dengan Kapolres Bantaeng, AKBP Andi Kumara dan Dandim 1410 Bantaeng, Letkol Awam Febrianto.

Kunjungan pertama dilakukan di Gereja Katolik St Maria di jalan Raya Lanto. Gereja yang terletak di jalan poros Provinsi ini selalu ramai di saat malam natal. Kunjungan Ilham Azikin ini diterima oleh pastur Imanuel Asi’.

Example 300x600

“Kami datang untuk memastikan saudara-saudara kami yang merayakan natal bisa melaksanakan ibadah dengan tenang dan lancar,” jelas Bupati.

BACA JUGA :  Pasca Lebaran 1444 H, Warga Bondowoso Merasakan Cuaca Panas, BMKG Ungkap Penyebabnya

Dia juga memberikan selamat natal kepada seluruh jemaah yang hadir di gereja itu. “Kami juga ingin mengucapkan selamat natal kepada para saudara-saudara ku yang ada di tempat ini,” katanya.

Pemantauan pelaksanaan natal juga dilakukan di gereja GDPI Efrata. Dia juga memastikan ada pos pengamanan terpadu yang dijaga yang letaknya tidak jauh dari gereja itu.

“Kami ingin pastikan keamanan dan kenyamanan saudara-saudara kita yang melaksanakan natal di gereja kita ini,” ucap Ilham Azikin kepada jemaah gereja itu.

Terakhir, dia juga mendatangi gereja jemaat Toraja Klasis Makassar di Jalan Kartini. Di sini dia diterima oleh pendeta Chatrina Pirade. Sama dengan gereja lainnya, Ilham Azikin menyebut kedatangannya untuk memberi ucapan selamat natal kepada para jemaat di gereja itu.

BACA JUGA :  Perjalanan Sulhan Yusuf 13 Tahun Berliterasi di Bantaeng, Ini Pesan Bupati Ilham Azikin

“Semoga hikmad natal ini menjadi bagian dari kehidupan kita yang senantiasa baik ke depan,” tuturnya.

Kepada wartawan, Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menyebut keberagaman yang ada di Bantaeng telah memberikan warna terhadap kondisi sosial di Bantaeng. Dia menyebut, keberagaman ini telah diterima dengan baik oleh masyarakat. Oleh karena itu, bagi dia, nilai-nilai toleransi ini adalah kehormatan masyarakat Bantaeng yang harus senantiasa di jaga.

BACA JUGA :  Didampingi Sekretaris Ketua MPC PP, Andi Adrianti Latippa Kunjungi Korban Kebakaran di Bantaeng

“Kita bisa rasakan bersama, bagaimana nilai-nilai toleransi ini bisa terjaga di Bantaeng. Ini adalah kehormatan kita semua yang harus kita jaga dengan baik,” ungkapnya.

Selain memantau pelaksanaan natal dan tahun baru di gereja yang ada di Bantaeng, Ilham Azikin juga memantau pos-pos pengamanan Natal dan Tahun baru. Dia meminta kepada petugas pos untuk membantu masyarakat yang mudik dengan baik. (Fahmi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.