Berita

Menyambung Silaturohim, DPUTR Lumajang Gandeng Wartawan dan LSM Mengadakan Sarasehan

×

Menyambung Silaturohim, DPUTR Lumajang Gandeng Wartawan dan LSM Mengadakan Sarasehan

Sebarkan artikel ini
Sarasehan PUTR Bersama Insan Pers dan LSM di Gedung Aula, Selasa 27/12/2022. ( Amir / Lensa Nusantara )

Lumajang, LENSANUSANTARA.CO.ID – Lima wadah wartawan di Lumajang dan enam Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) diajak rembuk bersama dan sarasehan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang guna menyambung tali silaturohim.

Kelima wadah jurnalis Lumajang tersebut yakni, Forum Jurnalis Lumajang (F-Jinlu), Ikatan Wartwan Lumajang (IWL), Forum Jurnalis Independen (Forji), Forum Komunikasi Wartawan Lumajang (FKWL) dan Komunitas Pers Indonesia (Kompi) sedangkan Lembaga Swadaya Masyarakat yakni, Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK), Ampel, Patriot Semeru dan Lumajang Bergerak Seluruh Indonesia (LBSI).

Example 300x600

Perkembangan informasi publik dewasa ini harus disikapi dengan bijak. Sehingga masyarakat umum bisa menyaring mana saja informasi yang benar. Serta mengetahui mana informasi yang bersifat hoax atau berita Bohong.

BACA JUGA :  Polres Pekalongan Terima Kunjungan Tim Penilai WBK

Guna mewujudkan informasi yang akurat, PUTR Lumajang menggelar sarasehan bersama media massa dan Lembaga Swadaya Masyarakat di Aula Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Jalan Sutoyo No 04 Kelurahan Jogoyudan, Kecamatan/Kabupaten Lumajang, Selasa (27/12).

Bertemakan “Membangun Sinergitas dan Mempererat Tali silaturohim dengan Media Massa dan LSM Guna Mewujudkan Opini yang Sehat”. Sarasehan dibuka langsung oleh kepala Dinas PUTR Kabupaten Lumajang.

Hadir dalam kegiatan Plt. Kepala Dinas PUTR, Kabid Bina Marga, Kabid SDA, bagian sekretariat, bagian Tata Ruang, Insan pres dan LSM Kabupaten Lumajang.

BACA JUGA :  Pasca Banjir Lahar, Bupati Lumajang Dampingi Gubernur Jatim Tinjau Sejumlah Kerusakan Infrastruktur dan Fasilitas Umum

Plt Kepala Dinas Pekerrjaan Umun dan Tata Ruang Ir. Agus Siswanto, S.ST, M.SI, MT mengucapkan, Alhamdulillah kita semua bisa berkumpul di tempat yang barokah ini untuk menjalin silaturohim.

Terus terang kami tidak ada artinya tanpa dukungan semua bidang-bidang yang di PUTR Lumajang.

“Dengan silaturahmi ini kami berharap, mas media dan LSM bisa bersama menjaga pekerjaan yang sudah dibangun. Memberitakan yang bagus terkait Kabupaten Lumajang, sehingga tercipta kerjasama yang saling menguntungkan,” ungkapnya.

Pihaknya berharap media massa sebagai wahana penyampaian informasi dan edukasi bagi masyarakat dapat menjadi motor penggerak yang sangat dahsyat bagi negara. Khususnya dalam membangun jati diri dan karakter bangsa.

BACA JUGA :  Pemda Lumajang Ajak Masyarakat Perangi Rokok Ilegal Melalui Jalan Sehat di Kecamatan Candipuro

“Sarasehan yang digelar ini sangatlah tepat dan benar. Mengingat media ini sangat dipercaya oleh masyarakat, sehingga perlu adanya penyampaian informasi yang akurat dan bisa dipertanggungjawabkan,” ungkapnya.

Terakhir dibuka season aspirasi dan masukan seluruh wadah media yakni FKWL, IWL, Forji, Jinlu dan perwakilan LSM. Pada intinya kedepan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang semakin maju dan berkembang. (Amir)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.