Berita

422 Personil Gabungan di Lumajang Diterjunkan untuk Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023

×

422 Personil Gabungan di Lumajang Diterjunkan untuk Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023

Sebarkan artikel ini
Apel gelar pasukan Polres Lumajang jelang pengamanan Nataru 2022/2023, Sabtu 24/12/2022 ( Amir/Lensa Nusantara )

Lumajang, LENSANUSANTARA.CO.ID – Berlokasi di Mapolres Lumajang, Sabtu (24/12) Polres Lumajang menggelar apel gelar pasukan operasi Lilin Semeru 2022. Apel tersebut digelar untuk kesiapan pengamanan perayaan natal dan tahun baru.

Dalam pengamanan tersebut Polres Lumajanģ akan menerjunkan 181 Personil Polres Lumajang dan 422 personil gabungan selama 11 sampai tanggal 2 Januari 2023.

Example 300x600

Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol CZI Gunawan Indra Yitno T.S.T, menyampaikan, “Selain dari Polres Lumajang ada dari BNN, TNI, Dinas Kesehatan, Dishub, Banser, senkom dan Saka Bhayangkara dan Ormas Pemuda Pancasila untuk disiapkan dalam pengamanan perayaan Natal dan menjelang libur tahun baru 2023,” ucap Gunawan.

BACA JUGA :  Rombongan Relawan Sego Anget dan Sinar Gama Menginap di Rumah Warga

Dalam operasi tahun ini lebih mengedepankan upaya pemahaman dan pengetahuan dalam pencegahan tindak kejahatan serta keamanan dalam libur tahun baru. Semua personil yang terlibat, menurutnya juga telah siap dalam proses pengamanan.

Apel gelar pasukan di Polres Lumajang jelang pengamanan Nataru 2022/2023. Dandim 0821 juga mengimbau kepada masyarakat yang sedang merayakan natal dan libur akhir tahun baru agar mentaati protokol kesehatan.

Sementara itu, Kapolres Lumajang, AKBP Dewa Putu Eka D mengatakan, pihaknya akan fokus pada empat hal untuk menjaga situasi akhir tahun tetap kondusif.
Terdapat empat titik yang akan menjadi perhatian khusus pengamanan. Diantaranya arus mudik atau arus balik di wilayah Lumajang, pengamanan gereja, dan pengamanan tempat keramaian di kawasan wisata.

BACA JUGA :  PKB Minta Pemerintah Prioritaskan Vaksin Covid-19 Berbahan Suci dan Halal

“Kita dirikan 4 pos pengamanan yang berada di Pasar Baru, Kecamatan Kunir, Kecamatan Jatiroto dan di perbatasan Desa Wates Wetan Kecamatan Ranuyoso karena arus mudik dan balik yang diprediksi akan mengalami peningkatan volume kendaraan,” paparnya.

Adapun dalam penjagaan saat perayaan natal, Dewa Putu menyebut seluruh personel akan disebar untuk menjaga situasi kamtibmas dan melakukan patroli secara rutin. Hal itu dilakukan guna mencegah aksi teror dari pihak yang tak bertanggung jawab. Untuk itu, ia pun akan menginstruksikan seluruh personel agar selalu waspada dengan situasi yang ada.

BACA JUGA :  Pindad Resmikan Lini Baru Fasilitas Produksi Sistem Senjata

Terakhir Dewa menambahkan, “Seluruh instansi dan juga warga Kabupaten Lumajang diharapkan bisa menjaga keamanan dan meningkatkan kepekaan di lingkungannya masing-masing,” harapnya. (Amir)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.