Daerah

Satlantas Polres Bogor Berlakukan One Way Arah Jakarta Menuju Kawasan Puncak

×

Satlantas Polres Bogor Berlakukan One Way Arah Jakarta Menuju Kawasan Puncak

Sebarkan artikel ini
Kapolres Bogor
Satlantas Polres Bogor berlakukan sistem satu jalur satu arah ( one way) di kawasan wisata puncak pada senin pagi sampai siang hari sesuai situasional, Senin 24/04/23. (Foto: Moel/LensaNusantara)

Bogor, LENSANUSANTARA.CO.ID – Padatnya volume kendaraan yang memadati Kawasan Puncak Bogor di hari ketiga libur Lebaran 1444 H memaksa pihak Kepolisan dari Satlantas Polres Bogor berlakukan sistem satu arah (one way) dari arah Jakarta menuju ke arah puncak Kabupaten Bogor. ( 24/04/2023)

Langkah tersebut merupakan upaya pihak kepolisan mengurai kepadatan yang terjadi di kawasan wisata puncak pada hari ketiga libur lebaran Idul Fitri, yang mana dari pantauan di jalur puncak ini kendaraan yang melintas pun masih di dominasi oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Example 300x600

Kapolres Bogor, AKBP Dr. Iman Imanuddin S.H, mengatakan bahwa rekayasa arus lalu lintas melalui sistem one way yang dilakukan dari arah Jakarta menuju arah puncak ini sudah dimulai sejak pukul 07.00 WIB pagi hingga siang hari ini.

BACA JUGA :  Diduga Inventaris Puskesmas Desa Waisakai Dipakai untuk Kepentingan ke Luar Daerah

“Langkah ini merupakan upaya-upaya kami melakukan pengaturan arus lalu lintas terhadap kendaraan-kendaraan yang akan memasuki kawasan puncak. Yang mana setiap harinya mulai dari idul fitri hari pertama hingga hari ketiga ini terus terjadi lonjakan arus lalu lintas yang sangat signifikan baik kendraan roda dua maupun empat,” jelas AKBP Iman Imanuddin.

BACA JUGA :  DPRD Kabupaten Bogor Sahkan APBD-P Tahun Anggaran 2020

“Kepada seluruh pengendara yang akan memasuki kawasan puncak untuk melakukan liburan ataupun untuk silahturahmi ke rumah sanak saudara. Kami menghimbau untuk dapat bersabar mengikuti antrian kendaraan, sehingga upaya kami dalam melakukan penguraian kepadatan arus lalu lintas di kawasan puncak ini pun dapat berjalan dengan baik,” tutup Kapolres Bogor. (Moel/RH)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.