Kesehatan

Gelar Workshop Nasional Radiologi, Ketua PARI Jatim Berharap di Jember Didirikan Layanan Radioterapi

×

Gelar Workshop Nasional Radiologi, Ketua PARI Jatim Berharap di Jember Didirikan Layanan Radioterapi

Sebarkan artikel ini
Ketua PARI Provinsi Jatim
Ketua PARI Provinsi Jatim, R Muhammad Halil S.T, M. Kes bersama Bupati Hendy resmikan acara Workshop Nasional Radiologi yang digelar PARI Jatim, Minggu (14/5/2023).

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Sedikitnya 350 peserta Radiografer mengikuti Workshop Nasional Radiologi yang digelar Perhimpunan Radiografer Indonesia (PARI) Provinsi Jawa Timur di Aula Soenarjo Puslit Kopi dan Kakau Jember, Minggu (14/5/2023). Para pesertanya tidak hanya dari Jawa Timur. Ada juga Jawa Tengah, Jogyakarta, Jakarta bahkan dari Bali.

Menurut, R Muhammad Halil S.T, M.Kes, Ketua PARI Provinsi Jatim menyampaikan bekerjasama dengan korwil VII dan pembagian kewilayahan Perhimpunan Radiografer Indonesia di 3 cabang Lumajang, Jember. Dimana Jember tahun ini menjadi satu cabang Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi. Masih kata Halil menambahkan untuk Bondowoso dan Situbondo memisahkan diri dari Jember.

Example 300x600

“Targetnya Bupati Jember hadir disini, yang belum ada radioterapi sementara kalau masyarakat Jember mau radioterapi harus ke Malang atau ke Surabaya,” ucap Ketua PARI Jatim.

Lebih jauh, kegiatan workshop dengan kedatangan Bupati Jember, harapannya harus didirikan centre radioterapi karena potensi radiografer.

Kata Halil, kegiatan ini sudah ke 10 kalinya karena bergantian ke korwil 1 dan korwil lainnya.

“Kemudian korwil VIII dimajukan dalam rangka Pekan Olahraga Radiografer (POR),” ungkapnya.

Tentunya kedepan ada perhatian dari pemerintah tentang nasib tenaga kesehatan ini, dan termasuk fasilitas kesehatan bagi masyarakat Jember dan sekitarnya.

“Kami berharap kedatangan Bupati Jember membawa energi positif, bagi kami dan juga masyarakat,” pungkasnya. (Dri).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.