Advertorial

Sholawat Burdah Dihadiri Pangdam V Brawijaya, Ini Ungkapan Syukur Bupati Bondowoso

×

Sholawat Burdah Dihadiri Pangdam V Brawijaya, Ini Ungkapan Syukur Bupati Bondowoso

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Alun-Alun Bondowoso menjadi lautan manusia, ribuan masyarakat Bondowoso baik dari kalangan tua dan muda tumpah ruah di Alun-alun Ki Bagus Asra, Senin (15/5/2023) malam.

Example 300x600

Antusias masyarakat yang datang dari seluruh penjuru Bondowoso menyatu dalam pengajian umum Sholawat Burdah bersama Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A yang bertajuk “Doa Untuk Negeri”.

Mereka sangat antusias mengikuti lantunan sholawat serta mendengarkan ceramah dari beberapa ulama yang hadir seperti KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy, KH. Afifudin Muhajir, KH. Imam Barmawi Burhan, KH. Yazid Karimullah, dan KH. Abdul Muiz.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Sambut Kungker Gubernur Jatim di Bondowoso

Bupati Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin mengatakan bersyukur pengajian umum Sholawat Burdah doa untuk negeri bisa terlaksana sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT.

Pengajian umum Sholawat Burdah juga diharapkan dapat memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa serta memperkokoh nilai-nilai keagamaan yang menjadi landasan penting dalam kehidupan bermasyarakat.

BACA JUGA :  PJ Bupati Bondowoso Tegaskan ASN Agar Bersikap Netral Pada Pemilu 2024

‘Sekaligus menjadikan mejelis sholawat ini sebagai sarana syiar untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah dan kepada Nabi Muhammad SAW,” ungkap Bupati Salwa dalam sambutannya.

Sementara Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, mengatakan, yakin lantunan doa dan pujian kepada Baginda Nabi Muhammad SAW menjadi kebaikan bagi kelangsungan hidup masyarakat Indonesia dan segera menjadi negara maju yang rakyatnya sejahtera.

“Kita bisa rasakan siraman rohani dari Kiai-kiai bisa menjadi bekal menjalani kehidupan,” ucapnya.

BACA JUGA :  Direktur Marlena Law Office Situbondo Apresiasi Rekannya Di Bondowoso Membentuk AJIB

Mayjen TNI Farid Makruf juga menyatakan bersyukur pengajian umum Sholawat Burdah sering terlaksana. Karena dinilai mampu mengurangi tingkat kenakalan remaja yang mengarah kepada insiden tauran dan penyalahgunaan obat-obat terlarang.

“Tentu kegiatan semacam ini juga mengurangi semua perilaku negatif sehingga sangat bermanfaat untuk membangun Bondowoso,” pungkasnya. (Adt/ADV).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.