Pemerintahan

Gubernur Ganjar Hadiri Silaturahmi Akbar, Ketua FKPD Dipayudha Banjarnegara : Bisa Menjadi Motivasi Meningkatkan Kinerja

×

Gubernur Ganjar Hadiri Silaturahmi Akbar, Ketua FKPD Dipayudha Banjarnegara : Bisa Menjadi Motivasi Meningkatkan Kinerja

Sebarkan artikel ini
Gubernur Jawa Tengah
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, memberikan sambutan didepan ratusan Kepala Desa se Banjarnegara, Selasa (30/5/2023). (Foto ; Gunawan /LensaNusantara)

Banjarnegara, LENSANUSANTARA.CO.ID – Ratusan Kepala Desa dan perangkat desa se Banjarnegara yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Dipayudha menggelar acara Silaturahmi Akbar di Balroom Fox Haris Hotel yang berada di Jalan Kalibenda, Kecamatan Sigaluh, dengan dihadiri Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, PJ Bupati Tri Harso Widi Rahmanto, Kajari, Kapolres, Dandim 0704, Camat, serta beberapa OPD terkait.

Dalam sambutannya, Ganjar Pranowo mengapresiasi kinerja aparatur desa, setelah perwakilan Bapermades menyampaikan bahwa laporan sudah seratus persen selesai.

Example 300x600

“Ahamdulillah di Banjarnegara sama Pak Bupati katanya langsung dilakukan pengecekan langsung. ‘Pak Gub, Banjarnegara sudah selesai 100 persen’. Nah, tinggal kita ingatkan daerah-daerah yang lain,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Dindikpora Banjarnegara Gandeng PKBM, Luncurkan Program Ternak Panda Lima

Tidak hanya itu, Ganjar juga memberikan nilai plus, karena selama dua periode memimpin, ada banyak desa yang berinovasi. Tak hanya dari segi tata kelola, banyak desa berinovasi pada usaha desa termasuk BUMDes, kerjasama antardesa, bahkan banyak desa yang membuat aplikasi untuk memudahkan pelayanan terhadap masyarakat di wilayah Jawa Tengah.

Silaturahmi Akbar yang mengusung tema ” Semangat dan Sinegritas Desa Untuk Banjarnegara Yang Bermartabat dan Sejahtera” yang dimulai pukul 09.00 WIB itu, menurut Rendra, Ketua FKPD Dipayudha selain untuk mempererat silaturahmi sesama Kades dan Forkopimda, juga sebagai bahan evaluasi kinerja semua Kepala Desa di Banjarnegara.

BACA JUGA :  Modal Sedikit, Budidaya Magot Ternyata Hasilnya Sangat Menggiurkan

“Silaturahmi Akbar ini kita adakan pertama untuk silaturahmi sesama Kades dan Forkopimda Kabupaten Banjarnegara, juga sebagai bahan evaluasi tentang kinerja kita selama ini, dan Alhamdulillah pak Gubernur Ganjar Pranowo, tadi bisa hadir dan memberikan sebuah paparan untuk saling kerjasama agar kemiskinan ekstrim, stanting bisa menurun, hingga penggunaan anggaran Dana Desa yang tepat,” ujar Rendra saat ditemui usai acara.

Kepala Desa Purwonegoro itu juga mengatakan, sambutan yang disampaikan Gubernur Jawa Tengah dalam acara tersebut sebagai dorongan dan monivasi agar semua Kades bisa menjalankan roda pemerintahan desa dengan baik dan semua tupoksi dalam menggunakan anggaran yang ada di desa.

BACA JUGA :  Pengrajin Blangkon di Banjarnegara Mengeluh Kekurangan Modal, Ini Tanggapan Kadinas IndakopUKM

“Bagi saya dan rekan – rekan Kades dengan apa yang disampaikan oleh Pak Ganjar Insya Allah bisa dipahami, dan sangat baik sekali, Pak Ganjar tadi juga menghimbau agar bisa menata kelola Pemerintahan yang lebih baik lagi, dan tadi dalam sambutannya juga berpesan harus hati – hati menggunakan dan mengelola anggaran di desa, terutama Dana Desa, jangan sampai di korupsi dan mengurangi kwalitas saat membangun Infrastruktur,” pungkasnya. ( Gunawan ).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.