Pendidikan

Wali Murid Kompak Bersorak! Kepala SMKN 1 Klabang Bondowoso Tegaskan Pemutihan Ijazah 

×

Wali Murid Kompak Bersorak! Kepala SMKN 1 Klabang Bondowoso Tegaskan Pemutihan Ijazah 

Sebarkan artikel ini
Kepala SMKN 1 Klabang
9 Alumni SMKN 1 Klabang yang mendapatkan Pemutihan Ijazah secara simbolis.

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Hari ini, Rabu (31/05/2023) SMKN 1 Klabang menggelar kegiatan wisuda purnawiyata bagi para peserta didiknya tahun pelajaran 2022/2023. Kegiatan yang tak lazim dilakukan banyak sekolah lainnya, SMKN 1 Klabang menjadikan gedung aula Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Bondowoso sebagai tempat prosesi sakral tahunan tersebut.

Menariknya, dalam giat wisuda yang dihadiri ratusan peserta didik bersama orang tuanya tersebut ada pernyataan mengesankan dari pihak sekolah terkait kebijakan populis yang membanggakan masyarakat, khsususnya wali murid.

Example 300x600

Kepala SMKN 1 Klabang, Daris Wibisono Setiawan dalam sambutannya menegaskan bahwasannya sekolahnya selain berkomitmen akan terus menjaankan inovasi eger Waras atau Sekolah Gratis Kwalitas Teratas, juga menjamin tidak ada lagi penahahan ijazah sekaligus pemutihan ijazah semua peserta didik.

BACA JUGA :  Kampung Pancasila Bondowoso Diperindah dengan Lukisan Mural oleh Kodim 0822

“Dengan ini SMKN 1 Klabang menyampaikan bahwasannya tidak ada lagi penahanan ijazah sekaligus pemutihan ijazah bagi semuanya, mohon kabarkan berita baik ini kepada semua kolega,” ujar Daris sambil sesenggukan menahan haru.

Sontak sambutan tersebut mendampatkan sorak sorai dari semua masyarakat yang hadir di aula BLK dalam rangka menyaksikan putera-puterinya wisuda.

BACA JUGA :  Wacana Sekolah Daring, DPPAD Papua: Ikut Anjuran Satgas Covid-19

Pada kesempatan itu pula, SMKN 1 Klabang secara simbolis juga mengundang sembilan orang alumni dengan didampingi oleh orang tuanya, yang ijzahnya belum di ambil di sekolah dengan berbagai alasan.

“Alhamdulilah mator sakalangkong bapak, semoa Allah membalas kebaikan bapak dan bapak/ibu guru atas ijazah anak kami yang bisa kami ambil hari ini tanpa adanya tanggungan sepeser pun,” ujar Romlah, salah satu wali murid yang ikut secara simbolis penerimaan ijazah.

Selepas kegiatan wisuda, Wakil Kepala SMKN 1 Klabang Bidang Humas, Nurul Huda menegaskan kembali bahwasannya siapapun alumni ingin mengambil ijazahnya yang masih ada di sekolah bisa langsung mengambilnya di sekolah.

BACA JUGA :  Bangkitkan Peran Perempuan Organisasi Mahasiswa Pemuda Intelektual, Korkam UIN Alauddin Makassar

“Saya pastikan semua ijazah bisa diambil gratis di sekolah pada jam kerja, tolong disampaikan juga bahwa sekolah di SMKN 1 Klabang gratis sampai lulus dan mendapatkan gratis seragam,” imbuh Huda bangga. **

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.