Scroll untuk baca artikel
Advertorial

Pengajian Majelis Dzikir Al Khidmah di Pendopo Trunojoyo Sampang di Hadiri Ribuan Jemaah

×

Pengajian Majelis Dzikir Al Khidmah di Pendopo Trunojoyo Sampang di Hadiri Ribuan Jemaah

Sebarkan artikel ini


Sampang, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang sukses menggelar kegiatan Pengajian Majelis Dzikir Al Khidmah di Pendopo Trunojoyo pada Minggu (11/06/2023) pagi.

Giat keagamaan tersebut mampu menyedot animo ribuan masyarakat yang berantusias menghadiri acara tersebut.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Bupati Sampang H. Slamet Junaidi beserta Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat, Sekdakab, Forkopimda, Kepala dan pimpinan OPD.

Tak ketinggalan turut hadir Al Khidmad Kabupaten Sampang KH. Mahrus Abdul Malik, Ketua MUI, Rois Syuriah PC. NU, pengasuh Ponpes Darut Tauhid, Habaib, Masyaik, Nyai dan Tokoh Masyarakat.

BACA JUGA :
Bupati Rohil Afrizal Sintong Resmikan UPT Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan

Salah satu tokoh ulama yang hadir di acara tersebut KH. Ja’far Shofiq mengatakan, giat tersebut baru pertama kali digelar di rumah dinas Bupati Sampang.

“Ulama dan Umara sama-sama mendukung terselenggaranya acara tersebut, terbukti dengan hadirnya ribuan jemaah di tempat ini. Saya harap giat ini bisa digelar setiap tahun dan menjadi agenda rutin Pemkab Sampang,” ucapnya.

BACA JUGA :
Bupati Afrizal Sintong Buka Forum Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Rohil

Ditempat yang sama, tokoh ulama Dr. KH. abdul Rasyid mengungkapkan, Majelis Al Khidmad didirikan oleh Syekh Ansori, pengasuh Ponpes Al Fitrah, Kedinding, Surabaya, yang wafat pada tahun 2009 silam.

“Semoga dengan adanya Majelis Dzikir ini dapat memberikan dampak positif buat masyarakat Sampang. Saya harap Bupati Sampang selalu memberikan dukungan terhadap agenda yang dilakukan para ulama,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengaku bangga atas terselenggaranya acara tersebut.

BACA JUGA :
Abdul Karim Resmi Menjabat Sebagai Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Pelalawan

“Saya melihat, antusiasme para ulama dan umara sangat membara, itu menandakan bahwa sinergi diantara kita terjaga. Kemajuan Kabupaten Sampang tergantung pada diri kita semua, harus saling suport satu sama lain dan jangan lupa berdoa,” pungkasnya. (Sam/ADV)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.