Pemerintahan

Pertama Kali Ikut Pertika Sulsel, Ilham Azikin Harap Saka Pariwisata Bantaeng Jaga Semangat Kompetisi

×

Pertama Kali Ikut Pertika Sulsel, Ilham Azikin Harap Saka Pariwisata Bantaeng Jaga Semangat Kompetisi

Sebarkan artikel ini
Bupati Bantaeng
Bupati Bantaeng lepas Saka Pramuka Pariwisata Bantaeng di rujab bupati Bantaeng (Rabu,14/6).(Foto: Humas Pemkab Bantaeng)

Bantaeng, LENSANUSANTARA.CO.ID – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Bantaeng, Ilham Azikin secara resmi melepas Satuan Karya (Saka) Pramuka Pariwisata Bantaeng untuk mengikuti Perkemahan Bakti Pramuka (Pertika) Saka Pariwisata Tingkat Daerah Sulsel di Kabupaten Wajo. Pelepasan dilaksanakan di Rujab Bupati Bantaeng, Kecamatan Bantaeng, Rabu (14/6).

Pertika ini akan berlangsung 15 sampai 18 Juni 2023. Ketua Kwarcab Pramuka Bantaeng, Ilham Azikin dalam sambutanya mengatakan, Saka Pariwisata Bantaeng belum sampai satu tahun dikukuhkan namun sudah mengambil peran dan menunjukkan eksistensinya.

Example 300x600

“Kira nanti akan membawa kehormatan Kabupaten Bantaeng. Perlihatkan semangat kompetisi, berjuang, kepedulian dan harus lebih baik dari Saka Pariwisata dari Kabupaten lain,” kata Bupati.

BACA JUGA :  Legislator PAN Akui Program Peningkatan SDM Pemkab Bantaeng

Bupati Bantaeng juga mengapresiasi para orang tua anggota Saka Pariwisata Bantaeng yang senantiasa memberikan semangat kepada anak-anaknya.

“Tanpa dukungan, peran dan doa dari orang tua, kita tidak akan bisa mengharapkan hasil yang maksimal. Yang terpenting, orang tua senantiasa mendorong anak-anaknya beraktivitas positif dan yang terbaik adalah di Pramuka,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Sekda Bantaeng Buka Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 7 Tahun 2023

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantaeng, Harmoni selaku Ketua Saka Pariwisata Kabupaten Bantaeng mengatakan, Kontingen yang dilepas berjumlah empat umpi, dua umpi putri dan dua umpi putra didampingi dua pimpinan kontingen serta enam orang bina damping.

BACA JUGA :  Serap Keluh Kesah Warga, Polsek Eremerasa Gelar Jum'at Curhat di Desa Pabentengan Bantaeng

“Ini merupakan keikutsertaan pertama kalinya Saka Pariwisata Kabupaten Bantaeng dalam kegiatan tingkat daerah, kami berharap ini bisa mengharumkan nama Bantaeng, membawa Bantaeng di tingkat daerah membawa gerakan kepramukaan Kabupaten Bantaeng di tingkat Daerah Sulsel, juga akan mempromosikan Pariwisata Kabupaten Bantaeng,” pungkasnya. (Fahmi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.