Berita

Dibagi Dua Kategori, 30 Peserta Ikuti Lomba Gerak Jalan Tingkat Kecamatan di Banjarnegara

×

Dibagi Dua Kategori, 30 Peserta Ikuti Lomba Gerak Jalan Tingkat Kecamatan di Banjarnegara

Sebarkan artikel ini
Ketua Panitia Gerak Jalan
Dengan mengayunkan kakinya, salah satu peserta yang terdiri dari emak-emak PKK, begitu semangat mengikuti lomba grak jalan tingkat Kecamatan Susukan, Kamis (10/8/2023). (Foto : Gunawan/Lensa Nusantara).

Banjarnegara, LENSANUSANTARA.CO.ID – Memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, sebanyak 30 peserta mengikuti lomba gerak jalan tingkat Kecamatan Susukan. Dalam penilaian perlombaam tersebut, dibagi menjadi dua kategori, tingkat pelajar SMP/SMA/MA/SMK, dan satunya dari PKK Desa.

Melalui rute Jalan Raya Nasional Banjarnegara-Banyumas, dalam pantauan lensanusantara.co.id, terlihat para peserta pelajar maupun emak-emak PKK, begitu semangat dan begitu kompak dalam mengayunkan kaki maupun tangan, agar bisa tampil maksimal. Kamis (10/8/2023).

Example 300x600

Dimulai Start dari Polsek Susukan dengan Finish lapangan Desa Brengkok yang jaraknya sekitar jarak 3 km, meskipun wajah peserta terlihat capek serta keringat membasahi seragam traningnya, namun masih bisa memperlihatkan senyum dan kompak dengan yel-yel semangat yang sudah disiapkan para peserta, terutama salah satunya ada peserta yang berumur sudah diatas 50 tahun.

“Kegiatan lomba gerak jalan ini bertujuan untuk memeriahkan Kemerdekaan, tidak hanya ini, ada juga sepak bola antar desa. Cuma khusus lomba gerak jalan ini kita bagi dua kategori dan penilaiannya untuk pelajar sendiri, anggota PKK sendiri, disini bukan karena hadiahnya berapa, kita ingin mengajak semua masyarakat
ikut partisipasi merayakan Kemerdekaan yang sudah kita raih ini,” ungkap Sholeh, Ketua Panitia Lomba.

Sistem penilaian lomba gerak jalan ternyata tidak hanya dilakukan satu orang penilai, ada beberapa pos yang dimana sudah ada tim penilai lengkap dengan kertas yang berisi nomor urut dan nama peserta, sehingga setiap peserta harus benar-benar maksimal dalam mengatur jalan, hingga rapinya barisan

“Kita ada beberapa penilai disetiap pos jadi tidak hanya dinilai di awal start, tapi ada lebih dari tiga penilai disepanjang rute yang dilewati para peserta, dan pengumuman juara, nanti dijadikan satu rekabnya. Baru kita jumlahkan, peserta mana yang bagus, rapi jalannya bisa serempak atau tidak itu yang kita nilai,” tambah Soleh.

Penyerahan piala lomba, rencananya akan dilakukan bersamaan pada upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2023 mendatang. (Gunawan).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.