Berita

Sosialisasi Program SMPN 1 Curahdami Bondowoso, Beri Banyak Peluang Keterlibatan Orang Tua

×

Sosialisasi Program SMPN 1 Curahdami Bondowoso, Beri Banyak Peluang Keterlibatan Orang Tua

Sebarkan artikel ini
Kepala SMPN 1 Curahdami
Sosialisasi Program Sekolah Tahun Pelajaran 2023/2024 dengan tema "Orang Tua Hebat, Orang Tua Terlibat". Acara digelar pada Sabtu (13/8/2023) di Ruang Pertemuan SMPN 1 Curahdami.

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pendidikan tidak semata menjadi tanggung jawab dan dibebankan pada pihak guru di sekolah. Orang tua dan masyarakat juga perlu terlibat. Sangat mungkin adanya kolaborasi antara ketiganya.

SMPN 1 Curahdami mengadakan Sosialisasi Program Sekolah Tahun Pelajaran 2023/2024 dengan tema “Orang Tua Hebat, Orang Tua Terlibat”. Acara digelar pada Sabtu (13/8/2023) di Ruang Pertemuan SMPN 1 Curahdami.

Example 300x600

Acara dimulai pukul 07.30 WIB dengan istighasah dan doa bersama di Musholla Al Amin, SMPN 1 Curahdami. Kemudian dilanjut dengan Sosialisasi Program di Laboratorium IPA, dan diakhiri dengan pembentukan pengurus paguyuban di masing-masing kelas.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bondowoso Lepas Wisuda Purna Tugas Danramil 0822/11 Tapen

Acara dihadiri semua wali murid kelas 7, 8, 9, para wali kelas, kepala sekolah dan semua guru dan karyawan. Turut hadir dalam acara sosialisasi adalah pengurus komite dari unsur wali murid, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Rofik, S.Pd. selaku perwakilan dari pengurus komite SMPN 1 Curahdami menyampaikan sambutan baik atas kegiatan Sosialisasi Program Sekolah. Terlebih saat dilakukan di awal tahun pelajaran sehingga ada kesamaan visi antara sekolah dengan orang tua siswa.

BACA JUGA :  PPKM Level 4, Forpimda Bondowoso Dialog bersama HMI dan PKL

“Dengan komite dilibatkan dalam penyusunan dan sosialisasi program sekolah, maka kami akan memberikan dukungan penuh dan sebaik mungkin. Intinya kita rancang dan sukseskan bersama,” ungkap Rofik, Sekretaris Komite.

Kepala SMPN 1 Curahdami, Mohammad Hairul, M.Pd menyampaikan terima kasih atas kepercayaan semua wali murid yang telah menitipkan pendidikan putra-putrinya di SMPN 1 Curahdami. Menurut Hairul itu adalah amanah besar yang siap dipertanggung jawabkan.

“Forum ini adalah kesempatan bagi pihak sekolah untuk mendengarkan harapan para orang tua siswa. Dengan demikian sekolah menjadi lebih terarah dalam layanan pendidikan yang diberikan,” jelas Hairul.

BACA JUGA :  Lima Orang Terpapar dan Dua Orang Reaktif, Kantor Dinas PUPR Kab Bogor Tutup Layanan Tatap Muka

Acara sosialisasi diantaranya disampaikan tata tertib dan etika siswa, ragam program dan budaya sekolah, jenis ektrakurikuler, dan agenda bagi siswa kelas akhir. Acara berakhir setelah terbentuk pengurus paguyuban dan terlaksana rapat paguyuban sekitar pukul 10.00 WIB. (*)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.