Berita

Dibalik Ngopi Bareng dan Doa Bersama, Karang Taruna Desa Kaliwungu Banjarnegara Kedepan Mempunyai Harapan, Apa Itu?

×

Dibalik Ngopi Bareng dan Doa Bersama, Karang Taruna Desa Kaliwungu Banjarnegara Kedepan Mempunyai Harapan, Apa Itu?

Sebarkan artikel ini
Ratusan masyarakat Desa Kaliwungu Mandiraja, mengikuti ngopi bareng dan doa bersama menyambut tahun baru, Sabtu (31/12/2023), (Foto : Gunawan/Lensa Nusantara)

Banjarnegara, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dibalik acara ” Ngopi Bareng ” dalam perayaaan menyambut pergantian tahun di Desa Kaliwungu, Kecamatan Mandiraja, Kabupaten Banjarnegara, ternyata hal yang menarik dan patut dicontoh oleh desa – desa lain.

Bagaimana tidak, selain merayakan dengan doa bersama dan ngopi bareng bersama ratusan warga, ternyata para pemuda Karang Taruna Bhakti Muda selaku panitia dalam kegiatan tersebut, mempunyai misi mengajak masyarakat untuk berinfaq dan rencananya hasil dari semua itu akan digunakan membeli sebuah mobil ambulan, agar bisa bermanfaat bagi masyarakat sakit yang membutuhkan.

Example 300x600

“Selain doa dan ngopi bareng pada perayaan malam tahun baru ini, kami dari Karang Taruna Bhakti Muda ingin sekali memiliki armada mobil ambulan, itulah cita – cita kami semua pemuda Desa Kaliwungu, semoga bisa terlaksana di tahun 2023 atau 2024 nanti, sehingga nantinya bisa bermanfaat untuk masyarakat,” ungkap Ketua Karang Taruna Sukoyo, Sabtu (31/12/2022).

BACA JUGA :  Hadiri Puncak HBI ke-73, Bupati Bantaeng Raih Piagam Penghargaan

Sukoyo juga menambahkan, pada 2023 nanti, dirinya juga mengajak semua masyarakat agar seperti ” Benawa “.

BACA JUGA :  Hari Lalu Lintas ke-68, Lomba Safety Riding Satlantas Polres Aceh Tamiang Jadi Ajang Uji Kemampuan Komunitas Motor

“Pada tahun 2023, saya mengajak masyarakat agar menjadi Benawa, yaitu kuat seperti kapal, meskipun terombang ambing di hantam ombak dilautan, tetapi sangat kuat, sama halnya kehidupan ini, kita harus kuat menghadapi cobaan dan semoga bisa lebih baik dari 2022,” pungkasnya. (GN)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.