BeritaPolri

Ditengah Pandemi Covid-19 Sat Lantas Polres Bondowoso, Barikan Bantuan Kepada Korban Laka Lantas

×

Ditengah Pandemi Covid-19 Sat Lantas Polres Bondowoso, Barikan Bantuan Kepada Korban Laka Lantas

Sebarkan artikel ini

BONDOWOSO – Ditengah Pandemi Covid-19 Satuan Lalu lintas Polres Bondowoso membagikan bantuan kepada korban kecelakaan lalu lintas yang tak bisa bekerja atau pun terapi penyembuhan di tengah pandemi virus Corona.

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako, uang tunai, hand sanitizer, serta masker itu diberikan kepada korban kecelakaan lalu lintas dengan mendatangi langsung rumah korban.

Example 300x600

Ke lima orang dimaksud itu adalah, Edi Mulyo (48), Fahroni (45), Hanifatul Wanawaroh (22), Joucan Alvin Wikdansyah (7). Serta seorang ibu rumah tangga yang suaminya meninggal kecelakaan lalu lintas tahun 2019.

Kasatlantas Polres Bondowoso, AKP Hariyanto, ke lima korban rata-rata mengalami patah kaki, cidera kepala, hingga ada yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas antara tahun 2019 dan 2020 itu.

Tentu, kondisi kesehatan yang tak maksimal mempengaruhi aktivitas kerja mereka. Belum lagi, saat ini pandemi Covid-19 juga mengakibatkan perekomian lesu.

“Karena itu, kami bersama-sama mendatangi rumab korban laka memberikan secara langsung door to door agar setidaknya bisa meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,”ujarnya.

Pihaknya sengaja mendatangi rumah masing-masing penerima untuk menghindari kerumunan. Di sisi lain, kondisi patah tulang yang dialami juga menjadi salah satu alasan, pihak satlantas menyerahkan secara langsung.

“Kita dianjurkan tak berkeremun. Selain itu, kan juga kasian ini, mereka mengalami patah tulang,”ujarnya.

Kasatlantas juga menjelaskan bahwa kegiatan ini juga merupakan inisiasi Polantas dalam melawan Covid-19 yakni dengan peduli komunitas korban laka lantas.

“Mudah-mudahan bantuan ini setidaknya bisa meringankan beban para penerima di tengah pandemi virus corona,”pungkasnya.

Tampak, selain tim dari Satlantas Polres Bondowoso, juga turut hadir sejumlah anggota Jasa Raharja. 

  • Reporter : Arik Kurniawan
  • Publikasi : Yadi/Dofir
**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan