Lensa Nusantara
Berita Kesehatan

Ratusan ASN Pultab Tidak Mau Divaksin, Tunjangannya Bakal Ditahan Pemerintah Daerah

Taliabu, LENSANUSANTARA.CO.ID – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Daerah (PEMDA) Kabupaten Pulau Taliabu, dengan sengaja tidak mengikuti vaksinasi padahal vaksinasi ini sudah di perintahkan untuk para ASN seindonesia, namun hal tersebut di lalaikan oleh sebagian ASN di Taliabu.

BACA JUGA :  Pemda Pultab Dapat Penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP dari Kemendagri

Ratusan ASN yang tidak mau mengikuti vaksin tersebut bakal di tahan tunjangan TTP, sebab cara yang dilakukan merupakan contoh yang tidak baik bagi masyarakat pulau taliabu.

Hal tersebut di tanggapi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulau Taliabu Dr. Salim Ganiru bahwa jika di temukan ASN yang belum pernah vaksin selama ini maka TTP bakal di tahan atau tidak bisa menerimanya, selain itu dia juga menegaskan bahwa ASN yang tidak mau di vaksin akan diberikan sangsi berat.

BACA JUGA :  Aliong Mus: Warga yang Terdaftar di DPT Gunakan Hak Pilih Tanpa Terkendala KTP-el dan Sukket

“Selain TPP, ASN juga tidak bisa melakukan perjalan dinas keluar daerah. Bahkan tidak bisa mengunakan aplikasi maupun mengaploud progran Peduli Lindungi.

BACA JUGA :  Kelangkaan Tabung Oksigen di Bondowoso, Jubir Satgas Covid-19: Kami Sedang Berupaya

Oleh karena itu, diharapkan kepada Pemda Taliabu kususnya bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum di vaksin segara di vaksin maupun para ASN di lingkup Pemda setempat tegas. (Sunardi).