Berita

Perkuat Mutu Dosen, STAI At-Taqwa Bondowoso Gandeng Forum PTKIS Tapal Kuda Gelar International Conference

×

Perkuat Mutu Dosen, STAI At-Taqwa Bondowoso Gandeng Forum PTKIS Tapal Kuda Gelar International Conference

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.IDSTAI At-Taqwa Bondowoso bersama Forum PTKIS Tapal Kuda menyelenggarakan kegiatan International Conference On Humanity Education and Social dengan tema Applaying Islamic Values In Human and Social Education Perspektives, dengan dihadiri oleh perwakilan dari seluruh anggota Forum PTKIS Tapal Kuda (Banyuwangi, Bondowoso, SItubondo, Jember, Lumajang, Probolinggo, dan Pasuruan) dan beberapa perguruan tinggi Negeri di Indonesia (26/03/2022).

Example 300x600

Ketua STAI At-Taqwa Bondowoso Dr. Suheri, M.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan “bahwa Beberapa bulan yang lalu kami bersama Forum PTKIS Tapal Kuda sepakat bekerjasama dengan STAI At-Taqwa untuk untuk melaksanakan kegiatan International Conference ini, salah satu alasannya adalah STAI At-Taqwa sebagai kampus tertua di Bondowoso yang secara geografis berada ditempat yang sangat strategis berada ditengah-tengah antara Jember, Situbondo dan Banyuwangi.” Ujarnya

BACA JUGA :  Warga Soroti Proyek Sal Irigasi di Desa Gambiran, Diduga Pengerjaan CV. Bima Fajar Asal Jadi

“Mari kita manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin, di era digitalisasi saat ini sudah bukan waktunya kita berkompetisi, tetapi kita harus saling berkolaborasi dan bersinergi. Kami turut berbangga dan mengucapkan terima kasih kepada Forum PTKIS Tapal Kuda atas ditunjuknya STAI At-Taqwa Bondowoso sebagai tuan rumah untuk menyelenggarakan kegiatan International Conference ini, dan tidak lupa juga kami sampaikan Jazakumullah Ahsanal Jaza atas kehadiran saudara-saurada sekalian yang sudah mendukung dan mensupprort terselenggaranya acara ini.” Tambahnya

Dr. KH. Kholilurrahman atau yang biasa disapa dengan Gus Lilur juga memaparkan bahwa Kegiatan International Conference ini dilaksanakan oleh Forum PTKIS Tapal Kuda (Banyuwangi, Bondowoso, SItubondo, Jember, Lumajang, Probolinggo, dan Pasuruan) bekerjasama dengan STAI At-Taqwa Bondowoso, dan kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dan ikut mensukseskan acara ini, sehingga dapat terlaksana dengan baik.

BACA JUGA :  Keren, Bhabinkamtibmas di Mesuji Ini Rela Antar Jemput Warga yang Hendak Vaksinasi

Kemudian acara yang terakhir ditutup dengan Doa yang dibacakan langsung olek Sekretaris Forum PTKIS Tapal Kuda, Dr. H. Hasan Baharun.

Acara selanjutnya, yaitu Seminar International Conference dan yang bertindak sebagai Speakers adalah 1), Prof. Dr. Najihah Binti Abd. Wahid (University Sultan Zainal Abidin Malaysia), 2) Syekh Dr. Toha Romadhon (Al-Azhar University Cairo, Egypt), 3) Hasan Said Tortop (Association For Young Scientist and Talent Education, Turky), 4) Assoc. Dr. H. Badruddin, M.Ag (Sunan Gunung Jati University, Bandung Indonesia, 5) Sadiq Muhammad Saleh(El Iman Sanaa, Yamen), serta yang bertindak sebagai Panelist adalah 1) Dr. Muallim Wijaya (Nurul Jadid University, Probolinggi East Java Indonesia), 2) Dini Siamika Tito Prayogi (At-Taqwa University, Bondowoso East Java Indonesia). Sebagai Overview Seminar International Conference ini adalah Dr. H. Syaeful Bahar, M.Si (Wakil Koordinator Kopertais IV Surabaya). (Ark)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.