free stats
Daerah  

Pertemuan Alumni 94 SMPN 1 Rembang Membahas Tentang Sawah dan Lomba Perkutut

Pasuruan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pertemuan di warung soto ini pak guru (Saiful alumni), Agus untu dan juga Haris, membahas tentang sawah yang kering dan kualitas perkutut lokal pada siang hari jam 14:30 sabtu 17 september 2022.

Sebagai penjual bunga melati atau berbagai macam bunga pesanan oleh konsumen ataupun paras mantenan (bunga untuk pernikahan) dirinya sudah tidak mau untuk meneruskan pertaniannya”, ujar Saiful.

BACA JUGA :  Kapolda Banten, Sambut Kunker Jaksa Agung RI di Provinsi Banten

“Sawah (ladang bunga) kalau musim kemarau sering kurangnya air, karena air irigasi yang menuju sawah ladang menjadi rebutan dari dulu dan waktu musim hujan sering banjir jadi lebih baik saya tinggalkan mengurusi sawah ladang”, sambungya.

BACA JUGA :  Jelang Laga Kandang Arema VS Persebaya, Ini Harapan Kapolres Pasuruan

Sewaktu ditanya tentang petugas irigasinya bagaimana. “Dari dulu ya seperti itu, ada kekurangan tentang pembagian air”, pungkasnya

Agus untu juga bercerita pekerjaannya. Pasang gigi palsu di samping itu. Ia mau di panggil kerumah yang mau pasang gigi dan juga memasang gigi di rumahnya sendiri.

“Saya selain memasang gigi palsu juga hobi mengikuti lomba perkutut dan sebagai pengurus kegiatan lomba perkutut di tingkat kabupaten pasuruan”, ucapnya.

BACA JUGA :  Ribuan Liter Premium Diamankan SatShabara Polresta Probolinggo

“Untuk masalah sawah ladang yang kekeringan ini akan kami sampaikan pada dinas pertanian dan untuk masalah irigasi bila turun hujan juga akan kami sampaikan pada dinas irigasi dan sumber daya air”, tutupnya. (mh)