Olahraga

Kejuaraan Panjat Tebing se-Sumatera Selatan Ranau Open Sport Climbing Bupati Cup 2023, Resmi Dibuka Bupati OKU Selatan

×

Kejuaraan Panjat Tebing se-Sumatera Selatan Ranau Open Sport Climbing Bupati Cup 2023, Resmi Dibuka Bupati OKU Selatan

Sebarkan artikel ini
OKU Selatan
ejuaraan Panjat Tebing se-Sumatera Selatan Ranau Open Sport Climbing Bupati Cup 2023. Dibuka secara resmi Bupati OKU Selatan, bertempat di Venue Panjat Tebing Danau Ranau Kelurahan Bandar Agung, Kecamatan Banding Agung, Kabupaten OKU Selatan. Rabu (15/11/2023).

OKUS, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kejuaraan Panjat Tebing se-Sumatera Selatan Ranau Open Sport Climbing Bupati Cup 2023. Dibuka secara resmi Bupati OKU Selatan, bertempat di Venue Panjat Tebing Danau Ranau Kelurahan Bandar Agung, Kecamatan Banding Agung, Kabupaten OKU Selatan. Rabu (15/11/2023).

Example 300x600

Pada kegiatan yang berlangsung turut juga dihadiri oleh Wakil Bupati, FKPD, Topan Maulana Anggota DPRD RI, Ketua Organisasi Wanita/yang Mewakili, Ketua Komisi IV, Ketua Pengadilan Agama, Para Asisten, Para staf Ahli, Para Kepala OPD, Kepala Bank Sumsel Babel Cabang Muaradua, Camat se Ranau Raya, Ketua Koni, Ketua Kormi, Ketua KNPI, Ketua Karang Taruna, Lurah Bandar Agung, Kades Surbaya, Kepala Puskesmas Kec. Banding Agung. Ketua FPTI Sumsel.

Dalam sambutannya Bupati OKU Selatan menyampaikan, mengucapkan terimakasih untuk semua yang telah berkontribusi terhadap prestasi olahraga Ranau Open Sport climbing Bupati Cup 2023 Sumatera Selatan.

BACA JUGA :  Nobar Bersama Warga Kecamatan Simpang OKU Selatan, Abu Samma Berbaur Memberi Dukungan Kepada Timnas Garuda Dilaga Final Sea Games 2023

Lebuh lanjut Menurut Bupati pada acara pembukaan ini, Kegiatan ini sebagai upaya Pemerintah juga untuk mempromosikan Wisata yang ada di OKU Selatan dan untuk meningkatkan roda perekonomian di OKU Selatan. Kegiatan ranau open sport climbing adalah upaya untuk mengali prestasi generasi muda dan mencari atlit terbaik yang berpertasi, sehingga dapat bersaing di kanca nasional maupun internasional.

” Bupati berpesan terkait keamanan Septi diharapkan dapat diperhatikan dalam keselamatan para atli. Dan semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan aman sesuai dengan kita harapkan mendapatkan bibit-bibit atlit muda kebanggaan daerah khususnya OKU Selatan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Bupati OKU Selatan Kukuhkan 33 Paskibraka Tahun 2023

Laporan Ketua pelaksanaan kegiatan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Abdi Irawan S.STP.,M.Si. dalam laporan mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen yang turun serta dalam mengsukseskan acara ranau open sport climbing bupati Cup 2023.

Spirit semangat dalam meningkatkan prestasi harus benar tumbuh dalam jiwa peserta, agar menjadi generasi masa depan dengan prestasi olahraga yang gemilang yang siap bersaing di kancah nasional maupun internasional. Maka dari itu kegiatan kali ini selain sebagai ajang perlombaan juga sebagai ajang silaturahmi antar atlet panjang tebing yang ada di Sumatera Selatan.

” Tujuan dari kegiatan tersebut untuk menjadi ajang silaturahmi bagi atlit dan semua insan yang menggeluti dunia olahraga, sebagai tolak ukur bagi setiap daerah Kabupaten dan Kota se- Sumatera Selatan dan melakukan pembinaan olahraga khususnya panjat tebing, dan mencari bibit-bibit atlit khususnya OKU Selatan.

BACA JUGA :  Bupati Lahat Jalin Silaturahmi dengan Wali Kota Pagaralam, Latihan Menembak bersama di Lapangan Tembak Kodim 0405

Ranau Open Sport Climbing Bupati Cup tahun 2023, tahun ini di gelar dan dilaksanakan pada tanggal 15 sampai dengan 18 November 2023, dengan jumlah 85 peresta dan Kategori Lomba pada kegiatan Ranau Open Sport Climbing Bupati Cup tahun 2023 tahun ini terdapat 2 (Dua) yaitu Lead dan Speed.

Sistem lead dan speed yakni lead dihitung nilai tertinggi dengan cara memasang leading dengan sumber jalur yang sudah di tentukan kemudian speed yaitu dengan cara penghitungan waktu tercepat.(Iwan)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.