Pemerintahan

Bupati Dairi Hadiri Perayaan Natal Oikumene

×

Bupati Dairi Hadiri Perayaan Natal Oikumene

Sebarkan artikel ini
Bupati Dairi Dr Edy K. Berutu berfoto bersama Forkopimda dan para Pendeta.

Dairi, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bupati Dairi Edy Berutu didampingi Sekretaris Daerah Budianta Pinem, Assisten I Bidang Kesra Jonny Hutasoit bersama seluruh unsur Forkopimda dan masyarakat merayakan Natal Oikumene yang bertempat di Gedung Olah Raga Sidikalang (28/12/2022). Perayaan Natal Oikumene Pemerintah Kabupaten Dairi bersama masyarakat mengambil tema “Maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain” (Matius 2:12).

Ibadah Perayaan Natal Oikumene berlangsung khidmat yang dipimpin oleh para pendeta dari berbagai denominasi gereja. “Yesus adalah juru selamat dunia yang membawa keselamatan. Jadilah orang Majus masa kini yang menggunakan akal dan pikiran dengan cerdas. Natal penuh dengan arti dan makna solidaritas, kepedulian, kasih dan rasa empati,” Kata Pdt. Kalvinsius Jawak yang juga merupakan Kabid Marturia Moderamen GBKP dalam khotbahnya diakhir ibadah.

Example 300x600

Sementara itu Jonny Hutasoit, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dalam laporannya selaku ketua panitia Perayaan Natal Oikumene menjelaskan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan, seperti Christmass Carol dan Diakonia Natal yang dilaksanakan selama 15 hari dimulai sejak 12 s/d 27/12/2022. Dimana selama Christmass Carol Pemerintah Kabupaten Dairi mengunjungi 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Dairi.

BACA JUGA :  Ritual Budaya Mandi Safar, Jamaah Al-Asma Padati Lingkungan II Kuta Padang

Kunjungan Pemerintah Kabupaten Dairi ini juga sekaligus membawa berbagai pelayanan yang ditujukan bagi masyarakat seperti Pelayanan dan pemeriksaan kesehatan gratis, mengunjungi rumah masyarakat yang termarjinalkan seperti Lansia dan disabilitas untuk memberikan Paket Natal dengan total Paket Natal sebanyak 900 paket sembako, serta melaporkan pembiayaan pelaksanaan Diakonia Natal dan Natal Oikumene 2022 bersumber dari APBD Kabupaten Dairi Tahun 2022.

Sementara itu Bupati Dairi Edy K. Berutu dalam sambutannya menjelaskan bahwa inti dari Thema Natal Oikumene dan sub Thema Natal Oikumene tahun 2022 adalah kebersamaan, gotong royong dengan cinta kasih agar dapat menghilangkan sekat sekat perbedaan antara suku, budaya dan agama.

“Untuk mewujudkan Dairi Unggul yang menyejahterakan masyarakat dalam harmoni keberagaman yang menjadi visi misi Pemerintah Kabupaten Dairi, Pemerintah dan Masyarakat harus bekerjasama, saling bahu membahu, saling mendukung untuk mewujudkan cita cita kita bersama,” ujar Bupati Dairi Edy K. Berutu dalam sambutannya setelah menjelaskan bagaimana terhambatnya pembangunan akibat Pandemi Covid-19.

BACA JUGA :  Tim Monitoring dan Supervisi UPP. Prov. Sul-Sel Kunjungi UPP Kab. Bantaeng

Yang mana Pandemi ini membuat pemerintah harus mengalihkan dana untuk bidang kesehatan demi keselamatan masyarakat. Tentunya hal inilah yang menyebabkan laju pertumbuhan pembangunan menjadi tersendat. Namun hal itu tidak menjadi menghilangkan semangat Pemerintah Kabupaten Dairi dalam melakukan pembangunan.

Berbagai proyek dari Pusat dan Propinsi digiring ke Kabupaten Dairi oleh Pemerintah Kabupaten Dairi seperti pembangunan jalan 2 jalur simpang salak dan memperoleh dukungan pendanaan pembangunan infrastruktur pada Tahun 2022 dari Dana Alokasi Khusus sebesar Rp 56.000.000.000. Dengan dana ini banyak jalan yang sudah mengalami perbaikan kemudian berbagai penghargaan yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Dairi baik itu tingkat Propinsi maupun tingkat Nasional.

“Saya juga tentunya mengharapkan kepada kita semua yang ada di Kabupaten Dairi agar dapat merefleksikan kasih Tuhan dalam kehidupan sehari hari, sehingga orang lain dapat melihat bahwa Kristus telah lahir dalam diri kita masing masing,” tambah Edy Berutu.

BACA JUGA :  Perayaan Natal, PT Pelita Agung Agrindustri Berikan Bantuan Sembako kepada Lansia dan Anak Yatim

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Dairi dan juga atas nama keluarga kami mengucapkan Selamat Hari Natal 25 Desember 2021 dan selamat menyambut Tahun Baru 01 Januari 2023 untuk seluruh masyarakat Kabupaten Dairi, khususnya untuk seluruh jemaat dan undangan yang berbahagia,” ucap Bupati Dairi Dr Edy K. Berutu menutup sambutannya.

Turut hadir dalam perayaan tersebut Unsur Forkopimda diantaranya Ketua DPRD Dairi Sabam Sibarani, Kapolres Dairi yang diwakili oleh Wakapolres Dairi Kompol Denny Boy P, SH,MH, Sekretaris Daerah Dairi Budianta Pinem, seluruh pimpinan OPD, Camat, tokoh masyarakat. (Mula)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.